Maulina Dian.P, Maulina (2021) Penulisan Karya Ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal nasional tidak terakreditasi pada Jurnal TRAVE Volume XXV,Juli,2021 ISSN : 1907-3925 JUDUL : IDENTIFIKASI PEMANFAATAN FUNGSI RUANG TERBUKA PUBLIK TERHADAP AKTIVITAS LOKAL DI KAWASAN SETU BABAKAN (Identification Of Use Of Public Open Space Functions For Local Activities In Setu Babakan Area). Jurnal TRAVE Volume XXV,Juli,2021, XXIV. pp. 1-12. ISSN ISSN : 1907-3925
Text
Trave- Edisi Juli 2021_Maulina_Setu Babakan.pdf Download (842kB) |
Abstract
Keberadaan ruang terbuka publik memiliki fungsi dan peran yang sangat penting dalam beraktivitas sehari – hari. Kawasan Setu Babakan merupakan salah satu kawasan ruang terbuka publik sekaligus pusat budaya Betawi. Pemanfaatan ruang terbuka publik di Kawasan Setu Babakan sangat besar dalam meningkatkan kualitas ruang kawasan karena kebersamaan dengan aktifitas masyarakat baik sosial maupun budaya. Namun saat ini, pemanfaatan ruang terbuka publik di Kawasan ini kurang optimal dalam beraktifitas. Dalam hal ini studi kasus yang diangkat yaitu identifikasikan pemanfaatan fungsi ruang terbuka publik di Kawasan Setu Babakan terhadap aktivitas masyarakat baik sosial maupun budaya. Dengan metode yang digunakan menemukenali semua data dan informasi lain, dari wawancara dan observasi langsung maupun tidak langsung. Analisa ini menggunakan analisa kualitatif khususnya analisa deskriptif dengan membandingkan keadaan yang ada dilapangan dengan kajian yang didapat dari literatur. Berdasarkan hal tersebut, fungsi ruang terbuka publik di Kawasan Setu Babakan ini kurang optimal dalam pemanfaatan ruang terbuka publik, sehingga di harapkan penelitian ini dapat memberikan rekomendasi mengenai strategi pemanfaatan fungsi ruang terbuka publik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NA Architecture |
Depositing User: | Ir,MT MAULINA DIAN P ISTN |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 07:34 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 07:34 |
URI: | http://repository.istn.ac.id/id/eprint/2145 |
Actions (login required)
View Item |