E-Learning Mempermudah Pelaksanaan Proses Belajar Distance Learning

Siti Nurmiati, SN E-Learning Mempermudah Pelaksanaan Proses Belajar Distance Learning. Sainstech, 29 (1). pp. 61-64. ISSN 1410 - 7104

[img] Text
Siti Nurmiati 2019_Elearning_Sainstech.pdf

Download (957kB)

Abstract

Perkembangan era digitalisasi informasi abad ke 21 yang ada dan diterima oleh masyarakat berdampak dengan adanya perubahan besar terhadap cara belajar dan pembelajaran, salah satu dampak perubahan dapat dirasakan dengan perubahan dibidang pendidikan. Perubahan ini mendorong berbagai inovasi untuk membantu dan meningkatkan kebutuhan belajar yang dapat diindikasikan dari berbagai aspek yaitu aspek kuantitas dan aspek kualitas orang dalam belajar. STMIK Pranata Indonesia sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang kegiatan pendidikan, kegiatan penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Pendidikan jarak jauh adalah salah satu alternatif terhadap pengajaran tradisional sementara siswa dan guru sama sekali tidak berada dalam konteks atau tidak berada di dalam tempat yang sama. Dengan menggunakan konsep blended learning sebagai salah satu konsep pedagogis yang paling populer, untuk mencegah kurangnya ketersediaan teknologi dalam memadukan proses pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran terdistribusi ini maka STMIK Pranata Indonesia mulai menggunakan sarana komunikasi modern mengenai pembelajaran online dengan adanya teknologi ini, diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan para pendidik untuk menerapkan blended learning diruang kelas. Kata Kunci : Perguruan Tinggi, Dosen, Mahasiswa, Blended Learning

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: M.Kom. SITI NURMIATI ISTN
Date Deposited: 07 Mar 2022 09:13
Last Modified: 07 Mar 2022 09:13
URI: http://repository.istn.ac.id/id/eprint/3499

Actions (login required)

View Item View Item